-
2012
(29)
- Agustus(4)
-
Mei(24)
- Ekonomi Mikro dan Makro
- Jenis-jenis Analisis Ekonomi
- Masalah Pokok Ekonomi
- Sejarah Ilmu Ekonomi
- Definisi Ilmu Ekonomi
- Sistem Ekonomi
- Elastisitas Permintaan dan Penawaran
- Bauran Promosi ( Promotion Mix )
- Bauran Pemasaran ( Marketing Mix )
- Tokoh-tokoh Ekonomi Di Dunia
- Perilaku Konsumen
- Segmentasi Pasar
- Pengertian Saluran Distribusi Menurut Para Ahli
- Strategi Pemasaran
- Sistem Pemasaran
- Konsep Manajemen Pemasaran
- Manajemen Pemasaran
- Sejarah Perkembangan Ilmu Manajemen
- Etimologi Manajemen
- Teori Manajemen
- Tingkatan Manajemen
- Konsep Manajemen
- Fungsi-fungsi Manajemen
- Unsur-unsur Manajemen
- April(1)
Selasa, 01 Mei 2012
Pengertian Saluran Distribusi Menurut Para Ahli
Menurut Nitisemito (1993, p.102), Saluran Distribusi adalah lembaga-lembaga distributor atau lembaga-lembaga penyalur yang mempunyai kegiatan untuk menyalurkan atau menyampaikan barang-barang atau jasa-jasa dari produsen ke konsumen.
Menurut Warren J. Keegan (2003) Saluran Distribusi adalah saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan barang tersebut dari produsen sampai ke konsumen atau pemakai industri.
Menurut Assauri (1990 : 3) Saluran distribusi merupakan lembaga-lembaga yang memasarkan produk, yang berupa barang atau jasa dari produsen ke konsumen.
Menurut Kotler (1991 : 279) Saluran distribusi adalah sekelompok perusahaan atau perseorangan yang memiliki hak pemilikan atas produk atau membantu memindahkan hak pemilikan produk atau jasa ketika akan dipindahkan dari produsen ke konsumen.
Faktor yang mendorong suatu perusahaan menggunakan distributor, adalah:
- Para produsen atau perusahaan kecil dengan sumber keuangan terbatas tidak mampu mengembangkan organisasi penjualan langsung.
- Para distributor nampaknya lebih efektif dalam penjualan partai besar karena skala operasi mereka dengan pengecer dan keahlian khususnya.
- Para pengusaha pabrik yang cukup model lebih senang menggunakan dana mereka untuk ekspansi daripada untuk melakukan kegiatan promosi.
- Pengecer yang menjual banyak sering lebih senang membeli macam-macam barang dari seorang grosir daripada membeli langsung dari masing-masing pabriknya.
Fungsi Saluran Distribusi
Fungsi utama saluran distribusi adalah menyalurkan barang dari produsen ke konsumen, maka perusahaan dalam melaksanakan dan menentukan saluran distribusi harus melakukan pertimbangan yang baik.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar