Bauran Promosi
merupakan gabungan dari berbagai jenis promosi yang ada untuk suatu produk yang sama agar hasil dari kegiatan promo yang
dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal.
1) Advertising ( Iklan ), yaitu iklan merupakan media promosi
yang paling banyak digunakan oleh pemasar sebab memiliki keunggulan
cepat dalam menyebarkan informasi dan kemampuan iklan untuk di ingat dalam waktu singkat
2) Personal selling ( Tatap Muka ), yaitu komunikasi langsung antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk.
6) Direct marketing ( Pemasaran Langsung ), yaitu melakukan komunikasi pemasaran secara langsung untuk mendapatkan respon dari pelanggan dan calon tertentu, yang dapat dilakukan dengan menggunakan surat, telepon, dan alat penghubung nonpersonal lain.
2) Personal selling ( Tatap Muka ), yaitu komunikasi langsung antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk.
3) Sales promotion ( Promosi penjualan ), yaitu insentif jangka pendek untuk mendorong
keinginan mencoba atau pembelian produk dan jasa.
4) Public relations and publicity ( Masyarakat Luas ), yaitu berbagai program yang
dirancang untuk mempromosikan dan atau melindungi citra perusahaan atau produk
individual yang dihasilkan.
5) Internet marketing (pemasaran lewat
internet), yaitu melakukan pemasaran secara online suatu produk atau jasa guna
untuk memudahkan konsumen atau pelanggan untuk bertransaksi tanpa bertemu
seorang produsen. 6) Direct marketing ( Pemasaran Langsung ), yaitu melakukan komunikasi pemasaran secara langsung untuk mendapatkan respon dari pelanggan dan calon tertentu, yang dapat dilakukan dengan menggunakan surat, telepon, dan alat penghubung nonpersonal lain.
0 komentar:
Posting Komentar